Tips-Tips Menarik

Jumat, 24 Desember 2010

Tips Menurunkan Berat Badan dangan Berpuasa

Kali ini saya akan memberikan tips untuk menurunkan berat badan yang benar-benar ampuh, yaitu dengan cara berpuasa. Sebelumnya saya akan menceritakan pengalaman saya yang berhasil menurunkan berat badan
secara drastis dari 75kg menjadi 63kg. Memuaskan bukan?
Pada awalnya sebelum tahun 2009 saya termasuk orang yang minder karena kegemukan saya yang mencapai 86kg, saya selalu malu dan grogi apabila berada dekat dengan cewek, bukan hanya itu bahkan sayapun merasa malu apabila ikut bergabung dengan teman-teman saya dikampus, dari situ saya memutuskan untuk fitnes, hasilnya sih emang lumayan berat badan saya turun 11kg, tapi itu setelah saya
menghabiskan waktu 2thn, dan sayapun nyerah. (September tahun 2008) Tempat yang paling menyenangkan bagi saya waktu itu hanyalah rumah saya sendiri, karena dirumah saya merasa nyaman dan banyak menghabiskan waktu hanya untuk bermain game, chating, dll.
          Walaupunn saya senang , saya sering sekali merenungkan diri saya yang saya rasa sangat menyedihkan, ketika melihat saudara-saudara saya baru mendapatkan pacar dan mereka terlihat senang, sayapun ikut senang tetapi hati kecil saya slalu menjerit (kacian deh gw:p). Pada akhirnya sayapun sadar bahwa saya perlu berubah (jengjreng brubah:p) saya mulai menumbuhkan tekad didasari dengan
kesadaran, kemauan, introspeksi dan yang terpenting keyakinan yang kuat. Tahap-tahap yang saya lakukan adalah tips-tips yang akan saya berikan juga kepada anda-anda yang merasa ingin menurunkan berat badan dan bertekad berubah kearah yang positif.
          Saat itu dengan dibekali kesadaran diri yang sangat kuat serta situai yang sangat menekan hidup saya maka terciptalah kesadaran diri saya untuk slalu berdoa, shalat malam, dan tentu saja bersujud meminta petunjuk kepada sang pencipta. Sungguh benar-benar indah sekali dengan apa yang saya rasaan waktu itu, saya merasa hidup saya merasa tenang, banyak bersyukur(walaupun ga banyak duit :p) sehingga salah satu contohnya saya slalu bisa menahan nafsu makan saya, dan entah karena do`a, saya slalu ingat masih banyak orang-orang yang mencari sesuap nasipun sulit, sehingga sayapun sadar bahwa dengan makan 1x seharipun saya sudah harus bersyukur. dari situlah awal kemauan saya untuk menerapkan program diet ketat. hari-hari saya slalu di awali dengan minum air teh di temani dengan makanan ringan seperti goreng-gorengan 2 buah saja, dan saya hanya makan nasi saat sore hari saja itupun dengan porsi yang sangat sedikit, namun saya slalu merasa cukup dan bersyukur. tetapi apakah disiang harinya saya tidak merasa lapar? tentu saja saya lapar:p, namun saya slalu atasi rasa lapar saya dengan makanan ringan seperti kerupuk, dan buah-buahan. Perlu di ingat bahwa terlalu banyak tidur akan membuat lemak yang ada dalam tubuh kita, akan beraksi dan menyebar ke bagian-bagian tubuh lainnya, maka waktu itu diet sayapun di bantu dengan mengurangi waktu tidur, dan saya terbiasa tidur jam 1 malam dan bangun jam 4 pagi.
          Berhubung waktu itu sudah dekat dengan bulan puasa, maka saya pikir dietku ini akan sangat terbantu dengan melakukan kewajiban puasa, tapi ingat niat utama puasa kita bukan untuk diet tetapi karena kewajiban kita sebagai umat muslim. Di bulan puasa porsi makan saya tetap, yaitu 2 buah gorengan dan 1x makan saat sahur, saat berbuka saya hanya makan 2buah gorengan saja, setelah itu saya terawih dan sepulangnya tarawih kadang saya lelah dan tertidur, kadang juga saya tidur jam 12 malam. Selama bulan puasa saya tidak pernah menimbang berat badan saya, dan saya tidak merasa bahwa saya sedang mengejar keinginan saya untuk berubah. setelah 1bulan penuh berpuasa, tanpa saya sadari, banyak orang-orang disekitar saya mengira saya sakit, karena bentuk muka saya yang pucat (emang udah dr pabriknya kali ya :p), dan semua celana sayapun gada yang kepake. (waktu itu no36, sekarang no31) Dari situ saya baru sadar, apa saya benar-benar berubah? dan sayapun langsung menimbang berat badan saya, dan hasilnya saya turun 12kg hanya dalam waktu 1 bulan lebih. Alangkah senangnya hati saya, dan sayapun berusaha agar tetap tidak rakus seperti pada saat saya gemuk, sayapun melanjutkan puasa dengan berpuasa syawal selama 6 hari.
          Saat ini saya kurang mempertahankan berat badan saya dan saya merasa agak gemukan lagi, oleh karena itu saya menyarankan melalui tips ini, bagi anda yang berhasil menurunkan berat badan dengan cepat lebih baik setelah anda berhasil, lakukanlah rutinitas berolah raga, karena pada dasarnya, orang yang baru turun berat badan dengan cepat pasti akan cepat lagi berubah apabila tidak disertai berolahraga walaupun pola makan sama sperti layaknya orang lain.
Sekian dulu pengalaman pribadi saya sekaligus sebagai tips untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, selamat mencoba dan semoga berhasil jangan menyerah karena apabila kita yakin semuanya pasti ga ada yang mustahil :)

Photo saya saat sebelum diet dan sesudah diet :p :

Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips,
Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips,
Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips,
Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips, Tips-Tips Menarik, Tips,







1 komentar: