Tips-Tips Menarik

Minggu, 26 Desember 2010

Tips Mengetahui Bahwa Lawan Bicara Anda Berbohong


Ada tiga tips yang akan saya berikan, bahwa apa yang diucapkan lawan bicara anda bersifat menipu,lemah argumentasinya atau berbohong.
  1. Selalu Mengalihkan pandangan dari anda, ketika ia berbicara secara tatap muka dengan anda. Waspadalah terhadap orang yang mendadak mengalihkan pandangan matanya dari anda sebagai lawan bicaranya. Hampir dapat dipastikan bahwa apa yang dikatakannya adalah bohong.
  2. Mengubah posisi. Perhatikan apabila tiba-tiba orang yang sedang berbicara menyilangkan kakinya sambil duduk, atau mengubah posisinya. Perubahan posisi merupakan tanda bahwa subjek yang mereka ucapkan penuh dengan emosi. Tetapi kemungkinan keliru memang bisa saja terjadi. Cobalah menduga apa yang dirasakan oleh orang itu, dan bagaimana hal tersebut mewarnai apa yang anda dengar.
  3. Bebicara terbata-bata. berarti itu adalah suatu tanda peringatan. Topik yang sedang dibicarakan telah membuatnya harus mempertahankan diri. Ini merupakan tanda bahwa argumen mereka lemah atau ada sesuatu yang disembunyikannya.
Dari ke 3 Tanda-tanda tersebut merupakan sikap natural bahasa tubuh manusia yang sulit di hindari, kita dapat mengerti apabila kita tidak lengah dan selalu teliti jika kita tidak ingin dibodohi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar